Pilih Warna Baground Yang Anda Suka
Latest

Sharing Internet Connection Menggunakan Virtual Wifi Router

kevinservis 13 Mar 2013



Virtual Wifi Router adalah aplikasi yang membantu kita untuk membuat koneksi hotspot dengan mudah. Software ini juga dapat digunakan untuk melakukan sharing internet connection.
Virtual WiFi Router
Virtual Wifi Router merupakan aplikasi portable yang berukuran kecil, sekitar 400KB. Aplikasi ini tidak membutuhkan instalasi, sehingga memudahkan user untuk melakukan setup hotspot atau melakukan sharing internet connection hanya dengan beberapa kali klik. Requirement yang dibutuhkan oleh Virtual Wifi Router adalah .Net Framework. Berikut ini langkah-langkah yang harus anda lakukan:
Catatan: Virtual Wifi Router ini dapat digunakan di Windows 7 dan Windows 8
1) Pertama Pastikan terlebih dahulu anda sudah memiliki .Net Framework. Jika belum anda harus mengaktifkannya terlebih dahulu, berikut ini step-stepnya:
a. Buka Control Panel Anda -> Lalu Pilih Program and Features
Progran and Feature
 
b. Setelah itu Silakan anda centang opsi Pada Microsoft .Net Framework 3.5.1 (Centang 2 opsi opsi dibawahnya juga seperti terlihat pada gambar)
 
Communication Feature
2) Download Aplikasi Virtual Wifi Router pada link Berikut ini:
Download yang versi terbaru (Virtual WiFi Router Version 2.0.1.5)
Double Click pada aplikasi Virtual Wifi Router untuk menjalankannya (Tidak perlu instalasi terlebih dahulu). Lalu setelah itu aplikasi Virtual Wifi Router akan muncul pasa Sistray seperti gambar di bawah ini:
Systray Windows
3) Cukup Klik sekali pada icon R berwarna merah di sistray tersebut. lalu akan muncul tampilan aplikasi Virtual Wifi Router seperti ini:
Virtual WiFi Router
4) Disana terlihat ada box bertuliskan Share Net From. Itu adalah opsi network mana yang ingin kita share via hostspot / wifi yang akan kita buat. Misalnya kita ingin melakukan internet connection sharing dari LAN, atau contoh gambar di atas share from connection Mobile Broadband Modem. Setelah itu kita bsia mengkonfigurasi nya untuk memberikan SSID dan juga password untuk keamanannya. Silakan klik configure dan akan muncul seperti ini:
Wifi Name merupakan SSID yang akan terdeteksi oleh orang lain,silakan anda rubah terserah kemauan anda. Password adalah password yang harus dimasukkan ketika ada orang yang ingin connect ke jaringan hostspot anda. Setelah selesaiklik Setup Hotspot.
5) Setelah selesai mengkonfigurasi SSID dan juga passwordnya anda bisa langsung Start untuk membuat jaringan hotspot anda, dan melakukan Internet Connection Sharing.
Memulai Virtual WiFi
Selamat mencoba membuat jaringan Virtual WiFi Router dengan menggunakan WiFi anda. Dan ingat, aplikasi ini hanya bisa digunakan untuk WiFi dengan mode Ad-Hoc. Jika WiFi anda tidak support dengan mode Ad-Hoc, anda tidak akan bisa menerapkan trik ini di WiFi anda.
Share this article :

Ditulis Oleh : kevinservis ~ http://kevinservis.blogspot.com/

Artikel Sharing Internet Connection Menggunakan Virtual Wifi Router ini diposting oleh kevinservis pada hari 13 Mar 2013. Terimakasih atas kunjungan Sobat serta kesediaan Sobat membaca artikel ini, Kritik dan saran dapat Sobat sampaikan melalui kotak komentar , Mohon jangan pasang Link hidup di komentar contoh Link hidup google , yahoo , bing , alexa yang diperbolehkan di kotak komentar contoh Link http://blogspot.com Terimakasih



Artikel terkait:

 

2 komentar:

  1. Hi ,friends
    This blog gives full Knowledge about Wifi Router.R810 is the lastest 4G Cat6 / Cat12 LTE CPE Router indoor base on Qualcomm chipset. The R810 delivers maximum speeds of 4G LTE CAT6 / 12 300/400Mbps through its Gigabit Ethernet port. It can also support RJ11 port with CSFB or VoLTE voice. Its 2.4Ghz/5GHz Dual band 11ac WiFi capability allows this device to share internet access for up to 32 clients operations simultaneously.
    Thanks
    Acetels

    BalasHapus

 
Copyright © 2013. Cikevin - All Rights Reserved
Powered By Blogger