Pilih Warna Baground Yang Anda Suka
Latest

Tips Cara Mengatasi Lupa Password pada Windows XP

kevinservis 2 Apr 2013

Lupa Password Windows XP
Tips Cara Mengatasi Lupa Password pada Windows XP - Dengan hadirnya windows 8 yang terbaru ini membuat beberapa windows terdahulu seperti windows xp dan windows 7 dilupakan. Karena windows 8 menghadirkan tampilan design dan fitur-fitur terbarunya membuat penasaran orang, bahkan saat windows 8 ini keluar saya langsung mencobanya, dan hasilnya memuaskan.
Namun setelah saya perhatikan tidak semua orang mengupgrade windows nya ke windows 7 maupun windows 8, banyak juga yang masih menggunakan windows xp contohnya yang saya perhatikan yaitu ditempat kerja saya yang lama, diwarnet sekitar saya. Mereka belum  mau mengganti sistem windows nya. Karena menurut beberapa kawan saya yang kebetulan mempunyai warnet mengatakan user-user di warnet lebih senang menggunakan windows XP karena windows XP sifatnya user friendly, mudah digunakan dan sistemnya yang stabil.
Mungkin hanya sebagian dari orang saja yang tidak mau mengupgrade sistem windows nya, selebihnya, lebih banyak orang akan cenderung menginstall upgrade windows nya. Tidak saya pungkiri windows Xp memang versi windows yang baik dan bagus untuk digunakan.
Pada pembahasan ini memang sedikit jadul, karena windows xp sudah jarang digunakan bahkan orang akan mempelajari sistem windows 8 yang merupakan sistem windows versi terbaru. Pada tutorial sebelumnya IT Newbie pernah membahas tentang Trik Cara Merubah Password Windows XP melalui Command Prompt dan Trik Cara Mempercepat Shutdown Windows XP.
Langsung saja akan IT Newbie bahas langkah-langkah Cara Mengatasi Lupa Password Windows XP, seperti berikut ini:
1. Sobat bisa nyalakan komputer, kemudian saat booting sobat bisa menekan F8 pada keyboard sobat secara cepat, maka nanti akan muncul tampilan untuk mengarahkan pilihan masuk windows.
2. Pilih safe mode
3. Sobat akan masuk pada windows sobat dalam mode aman tanpa harus memasukan password
4. Jika sudah masuk ke windows, segera ganti password administrator komputer sobat. Caranya, sobat bisa menuju ke Start - Control Panel - User Accounts.
5. Segera masukan password yang sobat inginkan, dan sobat bisa memastikan  bahwa password nya mudah diingat agar tidak terjadi lupa password lagi.
6. Setelah sobat selesai mengganti password windows xp, sobat bisa me restart komputer atau laptop sobat.
7. Dan selesai sudah, sekarang sobat bisa login dengan password yang baru saja diganti pada fitur safe mode.
Cara ini yaitu cara alternative jika sobat lupa password pada windows XP, setidaknya dengan mengikuti langkah diatas secara benar maka sobat dapat dengan mudah mengatasi permasalahan pada lupa password windows xp. Semoga tutorial ini memberikan wawasan untuk sobat semua.
Semoga bermanfaat..
Salam
 
 
Share this article :

Ditulis Oleh : kevinservis ~ http://kevinservis.blogspot.com/

Artikel Tips Cara Mengatasi Lupa Password pada Windows XP ini diposting oleh kevinservis pada hari 2 Apr 2013. Terimakasih atas kunjungan Sobat serta kesediaan Sobat membaca artikel ini, Kritik dan saran dapat Sobat sampaikan melalui kotak komentar , Mohon jangan pasang Link hidup di komentar contoh Link hidup google , yahoo , bing , alexa yang diperbolehkan di kotak komentar contoh Link http://blogspot.com Terimakasih



Artikel terkait:

 

Posting Komentar

 
Copyright © 2013. Cikevin - All Rights Reserved
Powered By Blogger